Prokom


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H Sunggono, memimpin upacara penandatanganan berita acara pisah sambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar. Alfian Noor melepas jabatannya dan Slamet Hadiraharjo siap mengambil alih, dalam sebuah upacara yang digelar di kantor DLHK pada Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sunggono, Bupati Kukar Edi Damansyah menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk mewujudkan visi misi Kukar Idaman, dengan fokus pada kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Evaluasi kinerja pejabat menjadi salah satu strategi yang dijalankan untuk memastikan efektivitas pencapaian tujuan tersebut.

Rotasi kepemimpinan bukan hanya sebagai administrasi rutin, namun juga sebagai upaya evaluasi kinerja yang menyeluruh. Aspek yang dievaluasi mencakup pencapaian target, inovasi, kemampuan manajerial, dan kontribusi terhadap visi dan misi kabupaten.

Sunggono menekankan bahwa Slamet Hadiraharjo tidak hanya mendapat sebuah jabatan, tetapi juga sebuah amanah besar dari Pemkab Kukar. Dia diyakini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam memimpin DLHK. Sunggono juga mengucapkan terima kasih kepada Alfian Noor atas dedikasinya, serta memberikan selamat untuk tugas selanjutnya di DPMPTSP Kukar.

Selain itu, Sunggono juga mengapresiasi kerja sama yang kuat dan suasana kekeluargaan di DLHK. Ia meminta agar para pegawai tetap bersinergi dalam menjalankan tugas, terutama para pengelola kebersihan, yang menurutnya menjalankan tugas mulia yang layak dihargai.